LAYANAN DARURAT COVID-19
112
0811 1211 2112
0813 8837 6955

Beranda > Artikel > 5 Kegiatan Seru Selama Lebaran di Rumah

5 Kegiatan Seru Selama Lebaran di Rumah

Mike Nafizahni

11 Mei 2021

Hore! Momen Lebaran yang ditunggu-tunggu sebentar lagi tiba. Setelah 30 hari menjalani puasa Ramadan, pasti banyak kegiatan yang ingin kita lakukan saat Idulfitri Meskipun di rumah aja, kita masih bisa, lho, melakukan kegiatan seru saat hari raya. Tentunya, tanpa mengurangi esensi Lebaran dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Yuk, simak lima kegiatan seru saat Idulfitri di rumah saja berikut ini!

Salat Id di Rumah

Salat Id adalah salah satu kegiatan yang membedakan Lebaran dengan hari-hari biasa. Untuk itu, salat sunah pada pagi hari ini pasti selalu jadi momen yang tidak ingin dilewatkan. Walau Lebaran di rumah saja, kita masih bisa melakukan salat Id sendiri maupun bersama keluarga di rumah. Mungkin keseruannya tidak akan sama dengan salat Id berjemaah di masjid. Namun, barangkali kita bisa jadi lebih khusyuk dan lebih dekat dengan ayah, ibu, suami, istri, kakak, adik, anak, serta anggota keluarga lainnya. Jangan lupa untuk bermaaf-maafan setelah salat, ya!

Makan Ketupat Bersama Keluarga

Siapa yang merindukan makan ketupat bersama keluarga? Percaya atau tidak, rasa ketupat bisa jadi dua kali lebih enak jika dimakan saat Lebaran bersama orang-orang tersayang. Apalagi jika dipadukan dengan opor ayam, rendang, sedikit sambal, dan taburan bawang goreng. Sungguh cita rasa masakan Lebaran yang selalu dinanti. Selain opor ayam dan rendang, apalagi lauk yang cocok untuk jadi pendamping ketupat, ya?

Jadi Pencicip Kue Lebaran

Akhirnya... Kue Lebaran yang sejak beberapa hari lalu disimpan di lemari sudah boleh dibuka! Selain ketupat, kue Lebaran juga jadi makanan primadona saat hari raya. Kegiatan lain yang tentunya sangat menyenangkan saat Idulfitri adalah menjadi pencicip beraneka kue Lebaran bersama keluarga. Ada nastar, putri salju,  kastengel, hingga lidah kucing. Apa kue Lebaran yang jadi kesukaanmu?

Video Call Anggota Keluarga

Lebaran di rumah saja lagi-lagi membuat kita harus menahan rindu bertemu dengan keluarga. Namun, jangan biarkan hal itu mengurangi kebahagiaan hari rayamu. Kamu bisa melakukan video call bersama ayah, ibu atau anggota keluarga lainnya yang belum bisa kamu temui saat Lebaran. Tanyakan kabar mereka, ceritakan bagaimana puasa Ramadan tahun ini, sampaikan rasa rindu, dan percaya bahwa kalian akan segera bertemu ketika keadaan mulai membaik.

Bermain Board Game Hingga Nonton Film

Ketika semua anggota keluarga berkumpul, paling seru jika melakukan aktivitas bersama, dari bermain board game hingga menonton film. Ada banyak pilihan permainan board game yang bisa kamu nikmati bersama keluarga di rumah, seperti monopoli atau ular tangga. Bagi kamu yang Lebaran di tempat kos, kamu bisa melakukan movie marathon dengan menonton film-film yang belum sempat kamu tonton di hari-hari biasa.

Lebaran jadi momen yang ditunggu-tunggu bagi yang merayakan. Dengan Lebaran di rumah saja, masih banyak hal seru yang bisa kita lakukan, dan tentu merupakan cara paling aman selama pandemi Covid-19. Jadi, tahan dulu rindumu dan jangan dulu mudik, untuk lindungi orang yang kita sayangi.

Di Rumah Aja

Bagikan :


Penulis

Mike Nafizahni

Menulis segala hal yang berkaitan dengan hiruk pikuk Ibu Kota. Pegiat dan penikmat karya sastra lulusan Universitas Negeri Jakarta. Saat ini menjadi bagian dari Jakarta Smart City sebagai tim Content Writer.

Artikel Terkait

Perjalanan Gerakan #BantuSesama Melalui Platform KSBB

12 Juni 2020

Ngobrol Jakarta #17: Bantu Sesama dengan Program KSBB Jakarta

26 Mei 2020

Cara Berkontribusi Sebagai Kolaborator dalam Program KSBB UMKM

31 Agustus 2020

Kiat-Kiat Mengurangi Sampah pada Masa Pandemi

12 Maret 2021

5 Kegiatan Seru Selama Lebaran di Rumah

11 Mei 2021