LAYANAN DARURAT COVID-19
112
0813 8837 6955

Beranda > Artikel > Fitur-Fitur JAKI Selama Masa Pandemi

Fitur-Fitur JAKI Selama Masa Pandemi

Mike Nafizahni

28 Juli 2021

Aplikasi JAKI (Jakarta Kini) diciptakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Jakarta melalui berbagai fitur yang mudah digunakan. Selama pandemi, fitur-fitur ini terus diperbarui untuk menyesuaikan kebutuhan warga Jakarta. Bahkan, JAKI juga membuat menu khusus Jakarta Tanggap Covid-19 yang berisi fitur-fitur bermanfaat agar kamu tetap aman, sehat, dan produktif selama pandemi. Tertarik menggunakan JAKI? Kenali dulu berbagai fitur JAKI berikut ini.

 

Vaksinasi Covid-19

 

Vaksinasi merupakan salah satu kebutuhan penting untuk melindungi diri selama pandemi. Untungnya, saat ini kamu bisa mendaftar vaksinasi Covid-19 dengan cepat dan mudah melalui fitur Vaksinasi Covid-19. Selain itu, fitur ini juga bisa membantu kamu mengecek jadwal maupun status vaksinasi cukup dari rumah saja.

[Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid-19 di JAKI]

Tes Mandiri

Kamu bisa mengecek risiko terinfeksi Covid-19 dengan melakukan tes Corona Likelihood Metric (CLM). JAKI menyediakan layanan tes CLM yang bisa kamu lakukan sendiri melalui fitur Tes Mandiri.

Ketersediaan Tempat Tidur

Fitur ini diperuntukkan bagi kamu yang membutuhkan informasi ketersediaan tempat tidur Rumah Sakit di Jakarta. Berisi informasi ketersediaan tempat tidur Rumah Sakit rujukan Covid-19, hingga informasi daftar Rusun Isolasi Mandiri maupun daftar Hotel Isolasi Mandiri berbayar.

Data Cakupan Vaksinasi

Bagi kamu yang ingin mengetahui data capaian vaksinasi Covid-19 di Jakarta, fitur ini akan sangat membantu kamu. Data pada fitur ini disajikan secara rinci dengan pembagian capaian vaksinasi per hari dan per wilayah.

Data Pemantauan

Ingin mengecek perkembangan jumlah kasus Covid-19? Gunakan fitur Data Pemantauan untuk mendapatkan data terkini, seperti kasus positif Covid-19 di Indonesia maupun Jakarta, data cakupan tes PCR dan Antigen Covid-19 di Jakarta, serta beberapa data lain terkait Covid-19.

Peta Persebaran

Cari tahu persebaran kasus Covid-19 di Jakarta melalui fitur Peta Persebaran. Fitur ini berisi informasi sebaran kasus Covid-19 aktif per kelurahan yang disajikan dalam bentuk peta. Selain itu, ada juga informasi mengenai jumlah kasus Covid-19 aktif, jumlah pasien dirawat, jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri, serta jumlah pasien sembuh dan meninggal.

Zonasi

Cek status keamanan di sekitarmu menggunakan fitur Zonasi. Kamu akan mendapatkan informasi status zona tempatmu berada, apakah zona risiko tinggi dengan warna merah, zona risiko sedang berwarna kuning, atau zona risiko rendah yang dilambangkan dengan warna hijau. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi jumlah pasien positif terkonfirmasi, jumlah suspek, jumlah kontak erat, jumlah pasien sembuh, dan jumlah pasien meninggal dunia di sekitar lingkunganmu.

[Pantau Kasus Covid-19 di Sekitarmu dengan Fitur Zonasi]

Peta Zona Pengendalian

Fitur ini berisi informasi peta wilayah RT di Jakarta yang menerapkan pengendalian ketat karena kasus Covid-19 yang cukup tinggi di wilayah tersebut. Dengan adanya fitur ini, kamu jadi bisa lebih berhati-hati jika berada di wilayah pengendalian ketat.

Informasi Bansos

Fitur ini merupakan pintasan menuju informasi bantuan sosial (bansos) pada situs corona.jakarta.go.id. Melalui fitur ini, kamu bisa lebih cepat mendapatkan informasi bansos dan mengecek apakah kamu termasuk penerima bansos Pemprov DKI Jakarta atau bukan.

KSBB

Ingin membantu masyarakat ekonomi rentan selama pandemi? Fitur KSBB akan memudahkan kamu untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang difasilitasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Jejak

Bantu petugas kesehatan melakukan surveilans kesehatan dengan mengisi buku tamu digital melalui fitur Jejak. Fitur ini sangat mudah digunakan, cukup dengan memindai kode QR sebelum memasuki gedung untuk mengisi buku tamu.

[Cegah Kluster Baru dengan Fitur Jejak di JAKI]

JakAmbulans

Jika kamu mengalami kondisi darurat dan membutuhkan ambulans dengan cepat, kamu bisa memanfaatkan fitur JakAmbulans. Fitur terbaru dari JAKI ini akan membantumu memberikan informasi ketersediaan ambulans dengan langsung menghubungi nomor yang sudah kamu masukkan sebelumnya.

Ada banyak fitur JAKI yang bisa memudahkan aktivitasmu pada masa pandemi. Nantinya, fitur-fitur ini juga akan terus diperbarui agar dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Jadi, segera unduh JAKI melalui Google Play Store maupun App Store untuk menikmati beragam manfaatnya!

JAKI

Bagikan :


Penulis

Mike Nafizahni

Menulis segala hal yang berkaitan dengan hiruk pikuk Ibu Kota. Pegiat dan penikmat karya sastra lulusan Universitas Negeri Jakarta. Saat ini menjadi bagian dari Jakarta Smart City sebagai tim Content Writer.

Artikel Terkait

Cari Tahu Tiga Level Risiko Hasil Tes CLM

28 Juli 2020

Arti di Balik Warna Status Vaksinasi di JAKI

14 Juli 2021

KSBB UMKM: Bantu UMKM Jakarta Bersama Jakpreneur

27 Mei 2021

Kelebihan Daftar Vaksinasi Covid-19 Lewat JAKI

18 Juni 2021

Melatih Mindfulness di Tengah Pandemi

04 Maret 2022