LAYANAN DARURAT COVID-19
112
0813 8837 6955

Posko Hotline PPKM

Aduan Pelanggaran PPKM

Apa itu Posko Hotline PPKM?

Posko Hotline PPKM dibentuk untuk menangani oknum tertentu yang mencoba mendapatkan keuntungan pribadi selama masa pandemi. Posko Hotline PPKM berada di bawah pengawasan Ditreskrimsus PMJ (Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya), yang dibentuk pada 9 Juli 2021.

Kami mengajak partisipasi masyarakat untuk melaporkan melalui Hotlline kami jika melihat atau mengalami pelanggaran terkait harga vitamin atau obat-obatan yang mahal, susahnya mencari tabung oksigen, menerima hoax atau berita provokatif, hingga pelanggaran lain yang meresahkan. Semua aduan yang masuk melalui Posko Hotline PPKM akan segera ditindaklanjuti setiap harinya oleh petugas.

hotline

Menemukan pelanggaran PPKM di sekitar Anda?

Adukan melalui Posko Hotline PPKM sekarang!

hotline

Kontak WhatsApp

0811 1311 0110

hotline

Tautan Pelaporan

bit.ly/LaporPakPol

hotline

Informasi lainnya

Pindai Kode QR Hotline PPKM

Pilih Kategori Aduan

hotline
Kelangkaan tabung oksigen
hotline
Kenaikan harga obat dan vitamin
hotline
Berita hoax dan provokatif terkait COVID-19
hotline
Hal lain terkait pandemi

Posko Hotline PPKM secara aktif berkoordinasi dengan instansi terkait dan secara berkala melakukan pengecekan stok vitamin dan obat di apotek/toko obat, serta memantau stok oksigen di lokasi pengisian tabung oksigen. Data-data ini dapat diakses melalui instagram maupun situs web Ditreskrimsus PMJ.

hotline ppkm

Salus populi suprema lex esto,
hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat

Partisipasi Anda memiliki peranan penting.

Kami menjamin 100% kerahasiaan data Anda.

Mekanisme Penanganan Laporan Masuk

Masyarakat membuat 1 laporan dengan memilih salah satu hotline:

  • phone Call Center 110
  • phone 0811-1311-0110
  • phone bit.ly/LaporPakPol
  • phone @DIT_RESKRIMSUS_PMJ
  • phone [email protected]
  • phone reskrimsus.metro.polri.go.id
  • phone Pindai Kode QR

Operator merespons laporan dengan mengisi dan memeriksa laporan, serta menganalisis berdasarkan jenis laporan.

Penanganan laporan diarahkan kepada:

  • Subdit Indag
  • Subdit Sumdaling
  • Subdit Cyber
  • Polres setempat
  • Jika termasuk tindak pidana, proses hukum sampai dengan Kejaksaan/Restorative Justice.
  • Jika di luar pidana, akan diarahkan ke produsen/distributor obat atau tempat pengisian tabung gas oksigen atau instansi terkait.

Sudah mengirim aduan?

Beri kami penilaian melalui Survei Pelayanan Posko Hotline PPKM
kirim aduan

Yuk, Tanggap Lawan Pelanggaran PPKM!

    Lakukan 5M:
    1. Memakai Masker
    2. Mencuci Tangan
    3. Menjaga Jarak
    4. Menjauhi Kerumunan
    5. Membatasi Mobilitas
    Tangkal Berita Hoaks
    1. Perhatikan alamat situs.
    2. Periksa data (dan fakta).
    3. Saring sebelum sharing.
    4. Jika tidak yakin dengan berita yang ada, jangan kirimkan berita tersebut, cukup berhenti di Anda dan bisa laporkan kepada kami.

Ikuti perkembangan informasi Hotline PPKM terbaru melalui

Youtube

ppkm krimsusPMJ

HOTLINE PPKM LEVEL 4 DITRESKRIMSUS POLDA METRO JAYA
HOTLINE PPKM LEVEL 4 DITRESKRIMSUS POLDA METRO JAYA
POSKO HOTLINE PPKM DARURAT DIT RESKRIMSUS POLDA METRO JAYA
POSKO HOTLINE PPKM DARURAT DIT RESKRIMSUS POLDA METRO JAYA
Edukasi terkait pelaporan Hotline PPKM LEVEL 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya
Edukasi terkait pelaporan Hotline PPKM LEVEL 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya
TRANSFORMASI MENUJU POLRI YANG PRESISI MENDUKUNG PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 MASYARAKAT SEHAT
TRANSFORMASI MENUJU POLRI YANG PRESISI MENDUKUNG PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 MASYARAKAT SEHAT
Hotline PPKM Jakut
Hotline PPKM Jakut
polda metro jaya memberikan vaksin gratis untuk masyarakat
polda metro jaya memberikan vaksin gratis untuk masyarakat