LAYANAN DARURAT COVID-19
112
0813 8837 6955

Beranda > Artikel > Info Mingguan Covid-19: Jelajah Data Terkini Pandemi

Info Mingguan Covid-19: Jelajah Data Terkini Pandemi

Teresa Simorangkir

04 Oktober 2021

Smartcitizen, apa kamu masih suka bingung mencari sumber info resmi terkait Covid-19? Enggak tahu harus mencari rujukan ke mana saat ingin memvalidasi suatu berita? Berarti kamu harus kenalan dulu sama corona.jakarta.go.id yang resmi dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Situs web corona.jakarta.go.id sudah berjalan selama setahun lebih untuk menyediakan informasi seputar Covid-19 yang bisa diakses semua orang. Selain menambah wawasan bagi kamu yang mengunjunginya, situs web ini menyediakan informasi penanganan Covid-19 di Jakarta mulai dari vaksinasi, data pemantauan Covid-19, bantuan sosial, kolaborasi dan sebagainya. Nah, lewat artikel ini, kita akan membahas Info Mingguan Covid-19 DKI Jakarta yang tersedia di corona.jakarta.go.id.

Sekilas Tentang Info Mingguan Covid-19 DKI Jakarta

Tujuan utama pembuatan situs web corona.jakarta.go.id adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait informasi penanganan Covid-19. Kanal informasi resmi Pemprov DKI Jakarta amat diperlukan agar masyarakat terhindar dari disinformasi melalui sumber-sumber yang tidak kredibel. Di dalam salah satu menu corona.jakarta.go.id, yaitu menu Informasi, Smartcitizen bisa mendapat rangkuman perkembangan kondisi Covid-19 di Jakarta selama sepekan lewat Info Mingguan Covid-19. Info Mingguan Covid-19 ini bisa kamu akses lewat menu Informasi > Publikasi > Dokumen. Seluruh info yang tersedia dalam dokumen ini disusun oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta. Jadi infonya sudah pasti resmi dan terpercaya. Info Mingguan Covid-19 disusun dengan visual yang sederhana namun menarik, sehingga Smartcitizen bisa dengan mudah membaca dan memahami informasi yang disajikan. Dokumen disusun dalam format PDF yang bisa diunduh oleh semua orang secara gratis. Dengan informasi resmi dan mudah diakses, Smartcitizen bisa crosscheck terlebih dahulu jika menemukan berita-berita meragukan yang tidak berbasis fakta.

Menggali Isi Info Mingguan Covid-19

Info Mingguan Covid-19 terdiri dari beberapa jenis informasi: Sorotan Minggu Ini, Vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Berita dan Hoaks Covid-19 Terkini, serta informasi-informasi pendukung lainnya terkait Covid-19.

Sorotan Minggu Ini

Di bagian ini, Smartcitizen akan mendapatkan rangkuman kejadian seputar Covid-19 yang terjadi selama seminggu belakangan. Kamu bisa membaca informasi seputar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), perkembangan program vaksinasi, kebijakan baru yang diterapkan (contohnya Pembelajaran Tatap Muka), hingga statistik keterisian tempat tidur, tingkat kesembuhan, dan positivity rate.

Bagian ini juga menyediakan tabel-tabel perkembangan Covid-19 di Jakarta yang dilengkapi deskripsi singkat supaya pembaca bisa memahami makna tabel tersebut.

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

Masih bingung sama alur vaksinasi atau ketentuan vaksinasi di Jakarta? Nah, kamu ada di jalan yang benar nih, Smarcitizen. Bagian ini menjelaskan mulai dari cara vaksinasi di Jakarta, kebijakan baru terkait vaksinasi Covid-19, hingga perkembangan vaksinasi di Jakarta.

Berita dan Hoaks Covid-19 Terkini

Banyak sumber informasi yang tersedia untuk kita, tapi tak semuanya bisa dipercaya. Di tengah derasnya arus informasi, kita harus mampu menyaring informasi yang kita konsumsi. Agar tidak termakan hoaks, kamu bisa membaca Berita dan Hoaks Covid-19 Terkini yang ada di Info Mingguan Covid-19.


Selain 3 jenis info di atas, masih banyak info lain yang dapat kamu temukan melalui Info Mingguan Covid-19, seperti Kondisi Terkini Covid-19 di Wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, Informasi PPKM, Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka, hingga kebijakan aktivitas di ruang publik.


Dengan tersedianya Info Mingguan Covid-19 di corona.jakarta.go.id, diharapkan tidak ada kesenjangan informasi di antara masyarakat terkait info Covid-19. Khususnya pada masa kini, informasi mengalir deras dan tersedia secara instan. Bila tak teliti, kita bisa termakan hoaks yang merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, pastikan seluruh informasi yang kamu akses berasal dari sumber kredibel dan dapat dipercaya ya, Smartcitizen! Kamu juga bisa membantu teman dan keluargamu terhindar dari hoaks jahat dengan cara men-download serta membagikan Info Mingguan Covid-19 kepada mereka.

Jakarta Tanggap Covid-19
Data Covid-19

Bagikan :


Penulis

Teresa Simorangkir

A writer and a lifelong learner.

Artikel Terkait

Membedah Dasbor Statistik Covid-19 Jakarta

09 Agustus 2021

Hal yang Sering Ditanyakan Seputar Pendaftaran Dosis 2

05 Agustus 2021

Kenalan dengan Vaksin-vaksin Covid-19, Yuk!

26 Maret 2021

Arti di Balik Warna Status Vaksinasi di JAKI

14 Juli 2021

Daftar Vaksinasi Covid-19 Lebih Gampang dengan JAKI

20 Mei 2021