LAYANAN DARURAT COVID-19
112
0813 8837 6955

Beranda > Artikel > Tata Cara Menggunakan JakCLM

Tata Cara Menggunakan JakCLM

Syora Alya Eka Putri

15 September 2021

Dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta, aktivitas masyarakat di luar rumah mulai berjalan kembali. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi JAKI untuk memantau kesehatan melalui fitur JakCLM. Fitur ini merupakan hasil kerja sama Harvard CLM Team, Klakklik.ID, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk uji risiko mandiri gejala Covid-19. Dengan demikian, Smartcitizen dapat lebih mudah untuk mengetahui, apakah mengalami gejala yang membuatmu berisiko tinggi terpapar Covid-19 atau tidak. Nah, berikut ini cara lengkap untuk menggunakan JakCLM.

Tata Cara Mengakses JakCLM

Untuk melakukan tes mandiri gejala Covid-19, kamu dapat menempuh beberapa tahapan di bawah ini:

  1. Buka Aplikasi JAKI.

  2. Lalu, pada menu Jakarta Tanggap Covid-19, pilih Tes Mandiri.

  1. Kemudian, klik ikuti tes. Jangan lupa untuk mengisi identitas diri, seperti nama, tanggal lahir, NIK, dan nomor handphone

  1. Selanjutnya, jawablah kondisi medismu dengan sejujurnya. 

  2. Kamu dapat melihat hasil tesnya, dengan mengklik Lihat Hasil Tes.

  1. Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan hasil tesmu. 


Jika Mengalami Kendala, Lakukan Langkah Ini


Jika menghadapi kendala dalam melakukan tes pada JakCLM, terutama saat mengunduh hasil tes berupa file PDF, kamu dapat melaporkannya dengan cara mengirim email ke dki@jakarta.go.id Di dalam surat elektronik yang kamu kirimkan, jangan lupa juga untuk mencantumkan nama lengkap, nomor telepon, alamat email, dan tanggal tes CLM. 


Nah, itulah tata cara menggunakan JakCLM. Sangat mudah, bukan? Untuk melindungi kesehatanmu secara maksimal selama pandemi Covid-19, jangan lupa mengikuti program vaksinasi lewat aplikasi JAKI. Kamu bisa unduh aplikasinya melalui Google Play Store atau Apps Store. Kamu bisa mengecek informasi mengenai fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksin beserta jadwalnya melalui Dasbor Kuota Vaksinasi, ya! Selain itu, tetap jalankan protokol kesehatan 6M (Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menghindari makan bersama, Mengurangi mobilitas, Menjaga jarak, serta Menghindari kerumunan), agar pandemi segera berakhir.

Corona Likelihood Metric

Bagikan :


Penulis

Syora Alya Eka Putri

Seorang content writer di Jakarta Smart City yang sedang menempuh pendidikan Magister Kebijakan Pembangunan Sosial di Universitas Indonesia.

Artikel Terkait

Mengupas Fitur Baru corona.jakarta.go.id: Visualisasi Data

09 Mei 2020

Lihat Data Ketersediaan Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 di JAKI

17 Februari 2021

Perkembangan dan Capaian Program Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

07 Desember 2021

Tips-Tips Menjaga Lingkungan Selama Pandemi

07 Juli 2020

Protokol Kesehatan di Berbagai Sektor Selama PSBB Transisi

03 Agustus 2020