LAYANAN DARURAT COVID-19
112
0813 8837 6955

Beranda > Artikel > Begini Cara Cek Kuota Vaksinasi JAKI

Begini Cara Cek Kuota Vaksinasi JAKI

Syora Alya Eka Putri

10 Agustus 2021

Memasuki proses vaksinasi dosis kedua, terutama dosis 2 untuk vaksin Sinovac dan AstraZeneca, tentu saja banyak Smartcitizen yang sedang mencari informasi mengenai ketersediaan kuota vaksinasi yang disediakan Pemprov DKI Jakarta. Oleh karena itu, informasi mengenai ketersediaan kuota vaksinasi kini dapat dilihat melalui dasbor kuota vaksinasi pada situs corona.jakarta.go.id

Informasi dalam Dasbor

Kamu bisa mengakses informasi dasbor kuota vaksin dengan memilih pilihan vaksinasi, lalu pilih kuota vaksinasi JAKI. Pada dasbor kuota vaksinasi JAKI dapat dilihat informasi secara detail data fasilitas kesehatan (faskes), kuota vaksinasi per wilayah di Jakarta, dan tren pendaftar JAKI. Mari kita eksplor satu per satu, ya. Pertama, dari detail data faskes. Informasi yang tersedia dalam bagian ini di antaranya nama lokasi vaksinasi, tanggal vaksinasi, jenis faskes, wilayah, kecamatan, dan kelurahan.

Bagian Detail Data Faskes

Pilihan-pilihan tersebut bisa disaring atau filter sesuai dengan kebutuhan kita. Lalu, nanti hasil filternya dapat terlihat dalam tabel di bawahnya. Di dalamnya akan tertera informasi mengenai lokasi vaksinasi, tanggal dan jam vaksinasi, jam selesai pelayanan vaksinasi, total kuota, sisa kuota, wilayah, kecamatan, dan kelurahan.

Cek Kuota Vaksinasi JAKI yang Masih Tersedia

Sebelum mendaftar vaksinasi lewat aplikasi JAKI, kamu dapat mengecek terlebih dahulu lokasi vaksinasi pilihanmu.

  1. Pilih bagian yang ingin kamu cari tahu lebih detail, misalnya klik pilihan Lokasi Vaksinasi.

  1. Kemudian, muncul beberapa lokasi vaksinasi yang ada di Jakarta, kemudian kamu tinggal mengklik lokasi yang kamu inginkan dengan klik hanya untuk memperlihatkan lokasi tersebut. Seperti tampilan di bawah ini. 

  1. Setelah itu, akan terlihat lokasi vaksinasi, tanggal vaksinasi, dan jumlah kuota. Seperti tampilan berikut. 

Nah, dengan informasi yang telah difilter, cara ini dapat memudahkan kamu untuk mengetahui lokasi yang ingin kamu tuju dan kuota vaksinasi sebelum mendaftar vaksinasi dosis 2 melalui JAKI.

Melihat Tren Kuota Vaksinasi 

Dalam dasbor kuota vaksinasi, kamu juga dapat melihat tren kuota vaksinasi per wilayah di Jakarta secara detail. Misalnya, pada informasi di bawah ini, kamu akan melihat jumlah lokasi vaksinasi dan jumlah kuota vaksinasi di setiap wilayah di Jakarta. Dari dasbor ini, kamu akan mengetahui seberapa banyak wilayahmu memiliki lokasi vaksinasi dan mendapatkan kuota untuk divaksinasi. Jumlah ini juga dapat disesuaikan dengan filter yang digunakan pada bagian detail data faskes. 

Bagian Kuota Vaksinasi

Selain itu, kamu juga dapat melihat jumlah pendaftar vaksinasi melalui JAKI. Ada dua informasi yang dapat kamu lihat. Pertama, faskes dengan jumlah pendaftar vaksinasi di JAKI terbanyak dan  tren pendaftar JAKI. Misalnya, pada grafik berikut ini, kamu akan melihat Smesco-HIPPINDO menjadi tempat yang paling banyak menerima pendaftar vaksinasi dari JAKI.

Berikutnya, kamu juga bisa melihat total keseluruhan jumlah pendaftar vaksin dengan JAKI dan total kuota vaksinasi berdasarkan tanggal, seperti grafik di bawah ini. 


Nah, dasbor kuota vaksinasi ini sangat membantu apabila kamu ingin mendaftar vaksinasi lewat JAKI. Hal tersebut juga semakin mudah karena ada fitur untuk memfilter berdasarkan lokasi, tanggal, dan wilayah. Jangan lupa ya untuk mendaftar vaksinasi dosis 2 melalui aplikasi JAKI, dapatkan di Google Play Store dan App Store.

Tips

Bagikan :


Penulis

Syora Alya Eka Putri

Seorang content writer di Jakarta Smart City yang sedang menempuh pendidikan Magister Kebijakan Pembangunan Sosial di Universitas Indonesia.

Artikel Terkait

Tips Terhindar dari Covid-19 Saat Vaksinasi

23 Juni 2021

Hal yang Sering Ditanyakan Seputar CLM

01 Agustus 2020

Cara Menjaga Kesehatan Mental di Kala Pandemi

03 Mei 2020

Covid-19 Varian Delta dan Hal-hal yang Harus Kamu Perhatikan

02 Juli 2021

Varian Omicron: Bagaimana Cara Pencegahannya?

17 Januari 2022